Seminar Ilmiah "Antara Adat Tarim Atau Sunah Nabi"

Asosiasi Mahasiswa Indonesia Al-Ahgaff (AMI) bekerjasama dengan PPI Hadramaut telah menggelar Seminar Ilmiah bertajuk "Antara Adat Tarim atau Sunah Nabi" pada Kamis malam, 11 Agustus 2022.

Acara yang diselenggarakan di musala lantai dasar asrama Dakhili tersebut dinarasumberi oleh guru besar ilmu hadis Universitas Hadramaut, Prof. Dr. Al-Habib Alawi bin Hamid bin Shihabuddin, yang juga pemangku jabatan mudir ma'had Darul Hadis di Kota Tarim.

Dalam seminar tersebut, Prof. Alawi bin Shihab menjelaskan secara umum terkait relasi antara adat istiadat Kota Tarim dengan sunah Nabi saw., tajuk seminar tersebut pun dirujuk dari kitab hasil riset beliau yang berjudul "Adât Tarîmiyyah am Sunan Nabawiyyah", beliau menyampaikan, "Tarim menjadi baik karena para penduduknya, kenapa? Karena di sana kalian akan menemukan ulama shalihin, bimbingan, naungan, persaudaraan, dan ini bukan hanya sekedar akhlak tarim, namun hakikatnya ini merupakan akhlaknya Islam."

Acara yang dimulai sejak pukul 21:40 waktu setempat tersebut tampak dihadiri secara antusias oleh segenap pengurus AMI (Asosiasi Mahasiswa Indonesia) dan para peserta. Acara pun berlangsung dengan khidmat, para peserta sangat khusyuk mendengarkan pemaparan serta nasehat-nasehat dari Narasumber.

Dan acara pun diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan oleh Ketua AMI Al-Ahgaff kepada Narasumber, lalu dilanjutkan dengan lantunan doa, sehingga acara pun selesai tepat pada pukul 23.00.

==========================


Posting Komentar

0 Komentar