Mahasiswa Al-Ahgaff Sambut Kedatangan Abuya Alwi di Hadhramaut


Oleh: Farid Abidin @faridabidin_

Mukalla (03/06), para mahasiswa Universitas Al-Ahgaff menghadiri acara penyambutan Abuya Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Atthas yang diselenggarakan di kediaman Abuya Habib Abdullah bin Muhammad Baharun di Ambaikha.

Turut hadir dalam acara ini, dewan asatidz, masyayikh, dan habaib yang berada di Mukalla dan sekitarnya. 

Abuya Alwi (sapaan akrab Beliau) baru saja tiba di Mukalla setelah tiga bulan berada di Arab Saudi. Beliau memang biasa menetap di Hadhramaut dan Arab Saudi secara bergantian setiap beberapa bulan untuk berdakwah.

Acara penyambutan ini, dimulai dengan salat Magrib berjemaah yang dipimpin oleh Abuya Prof. Dr. Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, dilanjut dengan pembacaan maulid Simtuddurar. Tak lama kemudian hadirlah sosok yang ditunggu-tunggu, Abuya Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Atthas.

Seluruh hadirin pun berdiri tatkala Beliau datang, sebagai tanda hormat kepada sang guru, diiringi dengan senyum kebahagian lantaran bisa dipertemukan kembali dan bisa memandang wajah nan indah yang menyejukkan hati bagi siapa saja yang melihatnya.

Setelah semua duduk, pembacaan maulid pun dilanjutkan kembali hingga menjelang salat Isya, sesekali diselingi dengan lantunan kasidah-kasidah.

Di sela-sela pembacaan maulid, ada dua mahasiswa Universitas Al-Ahgaff yang melangsungkan akad nikah. Alhamdulillah, prosesi berjalan dengan lancar dan disaksikan oleh ratusan pasang mata para mahasiswa dan ulama.

Setelah salat Isya berjemaah, acara dilanjutkan dengan asya' (makan malam). Usai menikmati hidangan, para hadirin disuguhi penampilan seni tari zafin oleh beberapa mahasiswa yang diiringi dengan kasidah-kasidah khas Hadhramaut.

Meskipun dalam suasana musim panas, acara tetap berjalan dengan lancar dan khidmat. Para hadirin pun sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara hingga usai. 

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Abuya Habib Abdullah Baharun dan selesai tepat pukul 23.30 KSA.

Semoga dengan acara penyambutan ini, kita semua mendapat keberkahan dari guru-guru kita. Wabilkhusus, Abuya Habib Abdullah bin Muhammad Baharun dan Abuya Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Atthas. Amiin.

 

Layout: @wawan_aregan

Fotografer: @malik.sr24
===============

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;
Facebook: facebook.com/AhgaffPos
Instagram: instagram.com/ahgaffpos.official
Youtube: tiny.cc/YoutubeAhgaffPos
Website: amiahgaff.org
Medium: medium.com/@ahgaffpos95

Posting Komentar

0 Komentar