Pelajar Indonesia di Yaman Sambut Kunjungan Dubes RI untuk Kesultanan Oman dan Republik Yaman

Oleh : Muhammad Fathullah Ishak


Tarim (26/02), pelajar Indonesia di Yaman menyambut kedatangan Duta Besar LBBP RI untuk Kesultanan Oman dan Republik Yaman. Agenda ini rutin dilakukan setiap tahun, bukan hanya sekedar ajang silaturahmi. Namun, mendengar keluh kesah serta masukan dari para pelajar.

Acara ini berlangsung di auditorium Universitas Al-Ahgaff. Dihadiri oleh rombongan Duta Besar LBBP RI Yaman, serta para pelajar Indonesia yang sedang menempuh belajarnya di lembaga-lembaga kawasan kota Tarim dan Wusaisah.
Acara dimulai pukul 19.00 KSA, diawali dengan penyambutan kedatangan rombongan KBRI yang bertempat di halaman Universitas Al-Ahgaff. Dimeriahkan oleh penampilan Tari Likok Pulo dan dilanjutkan dengan pertemuan khusus yang bertempat di ruangan Dekan Universitas Al-Ahgaff.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Sdr. Reza Pahlefi, selaku pembawa acara. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an, menyayikan lagu Indonesia Raya. Sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum dan Ketua MPA PPI Yaman, dilanjutkan dengan penampilan Lenong (pertunjukan seni) yang menghidupkan acara malam itu.

Setelah penampilan Lenong, acara dilanjutkan dengan penyampaian kata-kata sambutan oleh bapak Muhammad Irzan Djohan, selaku Ketua Duta Besar untuk Kesultanan Oman dan Republik Yaman, yang baru dilantik. Sambutan kedua oleh bapak Alwin, selaku PT Politik dan sambutan ketiga oleh bapak Hari Yulianto yang sekaligus memimpin dialog interaktif.
Acara semakin khidmat dan meriah, dengan dibukanya sesi taya jawab kepada para pelajar yang hadir diacara tersebut.

Setelah berakhirnya sesi tanya jawab, acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. Faiz, salah satu dosen di Al-Ahgaff dan dilanjutkan dengan foto bersama.
Acara kemudian diakhiri dengan penampilan Prisean yang merupakan adat khas Lombok, NTB, dan ditutup dengan makan malam bersama.

Semoga ajang silaturahmi ini tetap terjalin setiap tahun, demi kenyamanan serta kemaslahatan semua pelajar yang ada di Yaman.

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Facebook: facebook.com/AhgaffPos
Instagram: instagram.com/ahgaffpos.official
Youtube: tiny.cc/YoutubeAhgaffPos
Website: amiahgaff.org
Medium: medium.com/@ahgaffpos95

Posting Komentar

0 Komentar