Ahgaff Menulis Bangun Hubungan Bilateral dengan Rumah Produksi Ternama di Yaman


Ahgaff Menulis merupakan sebuah komunitas literasi di Universitas Al-Ahgaff yang dibentuk pada awal 2019 oleh Tgk. Yunalis Abdul Gani, B.Sc, M.A. Beliau adalah salah seorang penulis produktif Al-Ahgaff yang banyak mewartakan tentang Tarim dan Madrasah Hadhramaut secara umum ke Bumi Pertiwi, Indonesia.


Nama Ahgaff Menulis kian melambung dan membuahkan hasil nyata. Hal ini ditandai dengan banyaknya muncul wajah baru dari kalangan pelajar Al-Ahgaff sebagai pioner dalam meneruskan 'risalah dakwah bil qalam', baik di kancah nasional, maupun internasional.


Direktur utama Production House (PH) Markaz Al-Madinah Al-I'lami, Al-Ustaz Ahmad bin Sa'ad Al-Khatib mengundang anggota komunitas ini ke kantor pusatnya yang terletak di distrik Ar-Raudhah, Tarim, Hadhramaut, Yaman.


Pada Kamis (25/02), anggota Ahgaff Menulis memenuhi undangan tersebut. Acara kunjungan tersebut dimulai pukul 20.40 dan berlangsung hingga pukul 21.40 KSA.


Turut hadir pada kesempatan ini pendiri komunitas Ahgaff Menulis, Tgk. Yunalis Abdul Ghani, B.Sc, M.A, Ketua Asosiasi Mahasiswa Indonesia (AMI) Universitas Al-Ahgaff, Sdr. Raden Muhammad Faruq, Pimpinan Umum Ahgaff Pos, Sdr. Muhammad Yusril dan beberapa senior serta anggota Ahgaff Menulis lainnya.


Markaz Al-Madinah Al-I'lami ini sendiri merupakan sebuah rumah produksi yang bergerak di bidang dakwah Islamiyah dan kebanyakan hasil produksinya ditayangkan di stasiun Al-Irsun Nabawi TV (قناة الإرث النبوي).


Al-Ustaz Ahmad Sa'ad Al-Khatib sebagai direktur utama PH tersebut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pelajar Al-Ahgaff yang bergeliat di dunia literasi dan media, seperti Ahgaff Menulis. Selain itu, beliau juga menawarkan kerja sama Bilateral yang bertujuan untuk sama-sama mengembangkan risalah dakwah baginda Nabi Muhammad saw.


Dalam sambutan singkatnya, Tgk. Yunalis Abgan menyampaikan bahwa para penulis Al-Ahgaff sudah banyak memberikan kontribusi dalam dunia dakwah bil qalam, dari dahulu hingga sekarang, terutama dalam mewartakan Tarim, Hadhramaut ke Indonesia, dan ini juga merupakan salah satu tujuan dibentuknya komunitas Ahgaff Menulis.


Selain itu, Sdr. Ahmad Sirril Wafa juga ikut menyampaikan seputar perkembangan dakwah Ahgaffy melalui video di YouTube dan sebagainya. Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan dari kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan foto bersama.


Semoga hubungan kerja sama dan silaturahmi ini terjalin dengan baik dan terus menerus demi mengembangkan risalah dakwah Baginda Nabi Muhammad saw. Amin.

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Facebook: facebook.com/AhgaffPos
Instagram: instagram.com/ahgaffpos.official
Youtube: tiny.cc/YoutubeAhgaffPos
Website: amiahgaff.org
Medium: medium.com/@ahgaffpos95

Posting Komentar

0 Komentar