Maulid Sanawi di Universitas Al-Ahgaff Tarim Yaman

Maulid Sanawi di Universitas Al-Ahgaff Tarim Yaman

Tarim (20/11) Fakultas Syariah Wal Qonun Universitas Al Ahgaff menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Saw. Agenda ini rutin dilakukan setiap tahunnya, bukan hanya sekedar memeriahkan bulan yang penuh berkah melainkan pula menjadi ajang silaturrahmi dan evaluasi antarsesama.


Acara ini bertempat di Auditorium Universitas Al Ahgaff yang dihadiri oleh segenap dosen, pegawai, para mahasiswa serta Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun selaku Rektor Universitas Al Ahgaff dan Al Habib Alwi bin Abdurrahman Al Atthas.


Acara dimulai pukul 18.00 KSA dengan agenda pembacaan Maulid Simtudhurror dan Qosidah. Tak ketinggalan pula beberapa mahasiswa yang menunjukan bakatnya dalam kepensyairan tentang pujian-pujian terhadap Nabi Saw.


Dalam kesempatan tersebut Al Habib Abdullah Baharun menegaskan bahwa, "momentum ini bukan sekedar pembacaan Historis Sang Nabi saja, akan tetapi menjadikan salah satu wadah meningkatkan cinta terhadap Sang Nabi Saw dengan mengaplikasikannya melalui tindakan yang mencerminkan terhadap sunah-sunahnya"


Dan acarapun ditutup dengan doa oleh Al Habib Ahmad bin Umar Al Attas, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan tari-tarian tradisional khas Hadramaut.

======

Terus dukung dan ikuti perkembangan kami lewat akun media sosial Ahgaff Pos di;

Posting Komentar

0 Komentar